Inovasi Produk dan Pengembangan Pasar sebagai Kunci Keberhasilan Bisnis di Era Modern
Minggu,18 Mei 2025 - 09:12:00 WIBDibaca: 82 kali
2.png)
Inovasi produk dan pengembangan pasar menjadi aspek krusial dalam menjaga daya saing bisnis di tengah perubahan pasar yang cepat dan kebutuhan konsumen yang terus berkembang. Program Studi Magister Manajemen Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya mengajarkan bagaimana merancang inovasi yang tidak hanya memenuhi kebutuhan pasar, tetapi juga menciptakan nilai tambah yang unik dan berkelanjutan.
Mahasiswa diajak untuk memahami proses inovasi dari tahap ideasi, riset pasar, pengembangan produk, hingga strategi peluncuran yang efektif. Pendekatan ini mencakup analisis tren pasar, perilaku konsumen, serta teknologi terbaru yang dapat diintegrasikan dalam pengembangan produk atau jasa. Selain itu, mereka juga dilatih untuk melakukan segmentasi pasar dan penentuan positioning yang tepat agar inovasi dapat diterima dan diminati oleh target konsumen.
Program Studi juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk berkolaborasi dengan pelaku industri dan startup dalam melakukan riset dan pengembangan produk. Kolaborasi ini memberikan pengalaman nyata sekaligus membuka peluang bagi pengembangan bisnis berbasis inovasi yang aplikatif dan relevan.
Dengan mengedepankan pendekatan inovasi yang berkelanjutan, lulusan Magister Manajemen Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya diharapkan mampu menjadi penggerak perubahan positif dalam bisnis, menghadirkan produk atau jasa yang tidak hanya kompetitif tetapi juga mampu memberikan kontribusi terhadap kemajuan ekonomi dan sosial masyarakat secara luas. Inovasi yang tepat dan pengembangan pasar yang strategis akan menjadi modal utama bagi bisnis untuk tumbuh dan bertahan dalam menghadapi persaingan global.
Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya