FASILITAS AKADEMIK DAN PENDUKUNG

Perpustakaan dan Ruang Baca
Untag Surabaya menyediakan ruang baca di mana dapat diperoleh copy cetak dan digital skripsi mahasiswa dan bahan bacaan lainnya yang menjadi kebutuhan umum. Ruang Baca dapat digunakan oleh mahasiswa setiap hari kerja dan jam kuliah. 
Jam Buka Perpustakaan
Untuk Seluruh Fasilitas Jam Buka
Senin s.d. Jumat Pukul 8:00-19:00.

Poliklinik Universitas
Poliklinik Untag Surabaya terletak di areal Kampus Untag Surabaya, disediakan untuk mahasiswa, staf, dan karyawan Untag Surabaya juga melayani masyarakat umum.Mahasiswa Untag Surabaya aktif mendapat pelayanan berobat jalan secara gratis.
Fasilitas pemeriksaan kesehatan yang diberikan antara lain: pengobatan umum, THT (Telinga Hidung Tenggorokan), mata, gigi, laboratorium dan apotik. Pemeriksaan kesehatan bagi mahasiswa Untag Surabaya tidak dipungut biaya (gratis), bagi tenaga pendidik dan karyawan, dan bagi masyarakat umum dikenakan biaya.

Laboratorium Komputer
Untag Surabaya menyediakan laboratorium komputer dengan kapasitas menampung sekitar 120 mahasiswa sekali masuk. Pada ruang baca disediakan juga komputer untuk mengakses bahan kepustakaan digital dan internet melalui perpustakaan Untag Surabaya.
.
Balai Pertemuan 
Tersedia berbagai fasilitas balai pertemuan.Mulai dari yang terbesar yakni Gedung Graha Widya dengan kapasitas lebih dari 1.000 orang, Graha Wiyata yang berbentuk theater yang dapat menampung 500 orang.Ruang rapat yang digunakan untuk pelaksanaan rapat dalam skala kecil yaitu antara 50 sampai 100 oarng yang tersedia di Auditorium dan Meeting Room.
Pemakaian dan penyewaan faslitas balai pertemuan dapat dilakukan di Bagian Umum.

Kantin 
Kafetaria atau biasa dikenal dengan nama kantin terdapat di Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi serta di Lapangan Parkir sepeda motor. Dimana kantin yang tersedia berbagai macam kuliner dengan harga terjangkau.

Lapangan Olah Raga
Untag Surabaya mempunyai beberapa fasilitas untuk berolahraga bagi civitas akademikanya serta dapat digunakan oleh pihak luar yang berkeinginan memakai fasilitas olahraga. Fasilitas olahraga di Untag Surabaya dikoordinir oleh Kepala Bagian Umum.
Lapangan Tenis
Fasilitas untuk olahraga tenis terdapat di sebelah Masjid.Fasilitas dapat dipakai secara bergilir oleh perorangan atau per kelompok yang telah mendaftar untuk mengadakan latihan rutin sekali atau dua kali seminggu.
Lapangan Lain
Beberapa lapangan olah raga lainnya ialah untuk Bola Basket, Bola Volley, dan Futsal.

Multi Function Hall
Multi Function Hall adalah gedung yang dibangun oleh Alumni Fakultas Ekonomi yaitu Bapak Dr.Alim Markus yang difungsikan sebagai pusat kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa, wisuda, olah raga dan lain-lain.

Book Store
Untuk menunjang dalam pengadaan buku murah Untag Surabaya menyediakan sarana berupa Book Store, selain melayani warga kampus juga melayani umum dengan koleksi sesuai dengan kebutuhan kampus.

PMI
Gerai PMI disediakan oleh PMI yang bekarja sama dengan Untag Surabaya, yang merupakan satu-satunya Gerai PMI yang ada di Perguruan Tinggi di Jawa Timur. Peresmiannya dilakukan oleh Ketua PMI yaitu Bapak Jusuf Kala, dengan harapan donor darah merupakan gaya hidup mahasiswa Indonesia.

Kantor Pos
Untuk melayani pengiriman barang, surat menyurat, pembayaran tagihan di Kampus Untag Surabaya juga tersedia Kantor Pos yang buka mulai Pukul 08.00 – 17.00.

Bank
Sebuah Bank tersedia di Kamus Untag Surabaya, yaitu Bank Jatim, selain melayani warga kampus juga melayani umum dan buka sesuai dengan jam kantor perbankan umum.

Masjid
Tempat ibadah berdiri megah di Kampus Untag Surabaya dengan 2 lantai yaitu Masjid baitul Fikri, yang dapat menampung hingga 500 jamaah.Masjid ini terletak di Jl.Semolowaru yang dapat diakses secata mudah bila masyarakat ingin mempergunakannya.

Wifi
Dalam era teknologi informasi, Kampus Untag Surabaya seluruh arealnya sudah dapat akses wifi yang dapat dipergunakan mahasiswa dengan leluasa selama jam buka kampus.

Job Placement Centre
Untuk membantu lulusan yang siap bekerja, pihak kampus menyediakan Job Placement Centre yang bekerja sama dengan banyak perusahaan yang biasanya rekanan diberikan waktu untuk menjaring karyawan pada saat gladi kotor wisuda.

Wisma Untag
Untag Surabaya memiliki rumah tamu (guest house) yang dikenal dengan nama Wisma Untag Surabaya. Wisma ini mempunyai 20 unit kamar tidur yang diperuntukkan bagi para tamu Untag Surabaya yang ingin menginap di dalam kampus.Wisma Untag Surabaya berlokasi di Jl.Nginden, karena terbatasnya jumlah kamar yang tersedia, pemesanan hendaknya dapat dilakukan lebih awal.