Kegiatan Pengabdian Masyarakat Prodi MM UNTAG Surabaya

Senin,14 November 2022 - 12:30:00 WIB
Dibaca: 19 kali

Dosen dan Mahasiswa Program Studi Magister Manajemen Untag Surabaya melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Cupak, Kabupaten Jombang pada tanggal 12 November 2022. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Matching Fund, Kedaireka, Kemendikbud RI. Ada 21 kegiatan yang diajukan dan berhasil didanai oleh program ini dan salah satunya adalah Pendampingan dalam mengelola desa wisata yang di koordinir oleh ibu Dr. Siti Mujanah, MBA. Ph.D. sebagai PIC di kegiatan ini.

Kegiatan ini dilakukan dengan mendatangkan Nara Sumber dari Dinas Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Jombang yaitu Ibu Sugiati Ningsih, SE. yang menyampaikan materi tentang desa wisata dan bagaimana mengelola desa wisata agar menjadi tempat wisata yang banyak diminati mengingat potensi lokasi wisata budaya di desa Cupak ini memiliki potensi yang luar biasa untuk dikembangkan.

Pelatihan ini tidak berakhir di sini saja namun berlanjut dengan adanya pendampingan sampai adanya Pokdarwis yang mampu mengelola desa wisata dengan baik, dengan melibatkan berbagai pihak yaitu masyarakat, perangkat Desa, karang taruna, Petani, UMKM, dan Dinas-dinas terkait, yang membantu untuk mewujudkan desa Cupak menjadi destinasi wisata yang diminati pengunjung.


Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya