Peresmian Laboratorium FK Untag Surabaya oleh YPTA tahun 2023

Rabu,31 Mei 2023 - 12:01:04 WIB
Dibaca: 109 kali

Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya meresmikan laboratorium dan ruang dekan Fakultas Kedokteran (FK) di Gedung Prof H Roeslan Abdulgani. Dengan begitu, proses pendirian FK Untag Surabaya kini sudah mencapai angka 60 persen.

“Untuk persyaratan pendirian FK ini perguruan tinggi diminta menyiapkan 11 laboratorium. Selain itu, kami juga siapkan ruang dekanat dan ruang kelas,” ujar Rektor Untag Surabaya Prof Mulyanto Nugroho, Sabtu (27/5/2023).

Prof Nug menerangkan, upaya dan doa yang terus dilakukan ini sejalan dengan salah satu Tri Dharma Perguruan tinggi yakni pengabdian. Sebab, tingginya kebutuhan tenaga kesehatan di Indonesia khususnya bagian Timur dan Tengah, membuat pihaknya tergerak mengabdikan diri bagi bangsa dan negara.

Sementara itu, Ketua YPTA Surabaya J Subekti mengatakan, dengan diresmikannya ruang dekanat FK Untag Surabaya ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. “Meskipun alon-alon asal kelakon, tetapi kita tetap kerja tangkas, kerja cerdas dan kerja tuntas,” tuturnya.

Pak Bekti berharap, dengan pendirian FK di Untag Surabaya, Indonesia akan menjadi negara yang bisa terus melayani masyarakatnya dengan optimal. Terutama pelayanan dalam kebutuhan pemeliharaan kesehatan.


Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya