SUKSESKAN PELAKSANAAN TRACER STUDY TAHUN 2022

Rabu,18 Mei 2022 - 10:53:25 WIB
Dibaca: 23 kali

Tracer study dilakukan setiap tahun dengan target responden yang berbeda. Tahun 2022 yang menjadi target responden adalah mahasiswa yang lulus pada bulan febuari dan September Tahun 2021. Tujuan dilakukan tracer study adalah sebagai bahan evaluasi universitas terkait kurikulum pembelajaran yang selama ini dilakukan dan untuk melihat adanya kesenjangan dari kompetensi yang dimiliki alumi dengan kebutuhan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

Tracer Study adalah survey penelusuran alumni yang dilakukan oleh seluruh universitas di Indonesia. Data yang didapat oleh tiap Universitas akan diunduh pada laman website http://tracerstudy.kemdikbud.go.id/. Penyelenggaraan tracer study tingkat Universitas dikoordinasi oleh Biro Kemahasiswaan dan Alumni bagian Pengembangan Karir dan Alumni dengan dibentuk tim tracer study. Tim tracer study terdiri dari pimpinan perguruan tinggi, biro kemahasiswaan dan alumni serta PIC dan surveyor yang ditunjuk langsung oleh program studi. Ketua pelaksana dari tim tracer study tahun 2022 adalah Rahma Kusumandari, S.Psi, M.Psi, Psikolog yang saat ini menjabat sebagai kepala bagian pengembangan karir dan alumni.

Penyebaran kuesioner dilakukan sejak bulan April hingga Juli 2022. Kuesioner tracer study dapat diakses melalui website https://kemahasiswaan.untag-sby.ac.id/. Berikut cara pengisian kuesioner tracer study tahun 2022:

  1. Kunjungi website Biro Kemahasiswan dan Alumni Untag Surabaya (https://kemahasiswaan.untag-sby.ac.id/)
  2. Log in menggunakan akun siakad (NBI dan password siakad. Jika mengalami kendala lupa NBI dan password akun siakad silakan email ke kemahasiswaan@untag-sby.ac.id atau obrolan whatsapp 0852-3111-3842)
  3. Pilih isi kuesioner alumni. Jika sudah menyelesaikan pengisian kuesioner silakan klik simpan
  4. Jika berhasil akan muncul notifikasi melalui email.

 

Informasi lebih lanjut terkait pelaksanaan tracer study dapat menghubugi Biro Kemahasiswaan dan Alumni melalui :

Email : kemahasiswaan@untag-sby.ac.id

Instagram : @pka_untag_sby; @kemahasiswaanuntagsby

Obrolan Whatsapp: 0852-3111-3842

Bangga menjadi alumni Untag Surabaya!

Untag Jaya!


Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya