TINGKATKAN LOYALITAS ANGGOTA MELALUI DIGITALISASI, KOPKAR YPTA SURABAYA GELAR RAT TB 2021

Jumat,04 Maret 2022 - 15:20:07 WIB
Dibaca: 182 kali

Koperasi Karyawan (Kopkar) Yayasan Perguruan Tinggi 17 Agustus 1945 Surabaya (YPTA) menyelenggarakan serangkaian acara Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku (RAT TB) 2021 dan pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU) yang diselenggarakan selama dua hari, 24 dan 25 Februari 2022. Acara dibuka dengan RAT TB 2021, dalam kesempatan ini Kopkar YPTA bekerjasama dengan Direktorat Sistem Informasi (DSI) YPTA yang melaunching e-book milik 506 anggota Kopkar YPTA bertempat di Gedung Graha Prof Dr. H. Roeslan Abdulgani lt.2 Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya. Acara dihadiri secara terbatas oleh Ketua Pengurus Kopkar - Teddy Prihantono, S.E., MM., Dewan Pengawas Kopkar YPTA yang juga sebagai Direktur DSI YPTA – Supangat, M.Kom., ITIL., COBIT.  dan Bendahara YPTA – J. Subekti, SH., MM.  serta diikuti oleh seluruh anggota kopkar melalui sambungan daring pada Kamis, (24/2).

Dengan adanya digitalisasi dalam setiap aktivitas pencatatan keuangannya diharapkan mampu membangun loyalitas dan kepercayaan pada setiap anggota. Hal ini disambut baik oleh Bendahara YPTA yang menekankan pada loyalitas anggota dan peningkatan daya jual koperasi. Menurutnya, dengan adanya digitalisasi yang dilakukan Kopkar YPTA mampu mendorong para anggota untuk meningkatkan transaksi. Selain itu dengan adanya persentase 13% anggota pasif, alangkah baiknya diimbangi dengan menghimpun anggota bebas aktif. “Tingkatkan loyalitas anggota dengan meningkatkan transaksi maupun memperbesar simpanan. Himpunlah anggota bebas aktif yaitu konsumen yang bukan anggota namun berdatangan dan aktif membelanjakan di toko kopkar,” papar Subekti dalam sambutan.

 

Kegiatan ini merupakan acara penutup dari RAT TB 2021 dan pembagian SHU Kopkar YPTA Surabaya. Ketua Koperasi YPTA beharap anggota koperasi mampu berpartisipasi dengan kopkar salah satunya dengan menjadi supplier dalam bursa. “Saya berharap setelah adanya digitalisasi ini, dapat menumbuhkan niat dan minat anggota untuk berpartisipasi. Baik bertransaksi maupun bekerjasama sehingga mampu menumbuhkan jiwa wirausaha anggotanya selagi memajukan koperasi,” tutup Teddy yang juga sebagai pembina UMKM Sidoarjo.


Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya