UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 SURABAYA RAIH HIBAH WIRAUSAHA MERDEKA 2023

Selasa,27 Juni 2023 - 20:36:21 WIB
Dibaca: 99 kali

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dan Sobat Untag Surabaya Patriot Merah Putih turut berbangga, karena Kampus Merah Putih tersebut telah berhasil meraih dana hibah sebesar 1,9 Miliar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) pada pelaksanaan program Wirausaha Merdeka (WMK) Tahun 2023.

Selaku Eco-Campus, pada program WMK Untag Surabaya mengusung tema Ecopreneur dengan judul proposal yang diajukan ‘Empowering Ecopreneur For A Sustainable Future’. Tema tersebut akan mendorong mahasiswa untuk berinovasi dan menciptakan solusi kreatif dan berkelanjutan dalam menghadapi tantangan permasalahan lingkungan. Hal tersebut telah disampaikan langsung oleh Ketua Pelaksana program WMK 2023 Untag Surabaya - Luvia Friska Narulita, S.ST., M.T. “Sebagai eco-campus, Untag Surabaya memiliki tanaman hidroponik yang dikelola oleh para mahasiswa dan juga memiliki mesin pencacah plastik. Memang dari awal kampus sudah fokus dengan pelestarian lingkungan, sehingga fokus kami mendorong mahasiswa berwirausaha yang berkelanjutan serta ramah terhadap lingkungan,” ungkap Luvia yang sekaligus merupakan Kepala Pusat Inovasi Dan Kewirausahaan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Untag Surabaya.

???????Lebih lanjut, Luvia menerangkan nantinya dalam program WMK 2023 di Untag Surabaya akan dilaksanakan oleh sebanyak 300 peserta mahasiswa. “Target kita dalam program ini 300 mahasiswa yang terdiri dari 180 mahasiswa dari Untag Surabaya dan 120 lainnya mahasiswa dari kampus mitra Untag Surabaya,” ungkap Luvia.

Luvia berpendapat bahwa program WMK ini akan memberikan suatu kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri yang pada akhirkan akan membentuk calon wirausahawan. Tidak hanya itu, Luvia juga berpendapat bahwa mahasiswa yang mengikuti program ini akan mendapatkan konversi sebesar 20 sks/


Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya